Doa

Doa adalah rayuan kepada Allah (Tuhan) untuk muslim. Caranya adalah dengan meletakkan tangan di depan Anda dan menghadap kedua telapak tangan ke atas. Doa sering dilakukan setelah shalat, saat mengambil air wudhu, saat makan dan minum, berniat puasa dan sebelum tidur. Doa juga digunakan dengan beberapa niat pada perbuatan yang baik menurut ajaran agama Islam.

Muslim dianjurkan berdoa untuk menunjukkan rasa rendah diri terhadap Allah SWT, selain untuk menunjukkan rasa patuh dan taat kepada perintah Allah. Doa bisa dilakukan kapan saja tanpa batas dan batasan selagi manusia Muslim itu hidup dan beriman kepada Allah.

Khususnya doa dilakukan untuk memperbaiki diri dengan cara meminta ampun kepada Allah dan mengharapkan sesuatu dariNya.

Waktu-waktu yang Diberkati
Sesuai dengan tanggung jawab insan berharap sesuatu kepada Allah.Allah SWT telah menempatkan beberapa waktu yang dianggap waktu-waktu yang paling diberkati dan dimakbulkan permintaannya oleh Allah. Pada waktu-waktu itu insan dianjurkan untuk memohon, harap kepada Allah dengan hal-hal yang baik dan meminta belas kasihan dan ampunan dariNya.InsyaAllah, Allah akan mengabulkannya.Walau bagaimanapun perlu dingatkan bahwa ada persyaratan lain yang harus dipatuhi agar doa kita itu diterima Allah dengan seadanya yaitu jangan kita menyekutukan Allah (menyamakan Allah dengan apa-apa pun seperti menemukan Tuhan lain selain Allah) dan wajib untuk kita membuat apa yang disuruh dan meninggalkan apa-apa yang dilarang oleh Allah SWT.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar